Tuesday, March 28, 2017

Aplikasi Masakan Online Berbasis Web

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana membuat suatu aplikasi berbasis web, aplikasi yang akan di buat ini ialah aplikasi yang menyediakan daftar masakan yang berada disetiap daerah, aplikasi ini akan menampilkan resep masakan bumbu khas dan media yang khas dari daftar masakan yang ada di aplikasi, di aplikasi ini terdapat 3 sisi penggunaan , yang pertama dari sisi user biasa yang hanya bisa melihat daftar masakan dan mengetahui detail dari masakan tersebut, sisi kedua adalah sisi kontributor , sisi kontributor disini memiliki fungsi untuk menambah masakan baru ke aplikasi di setiap kategori. dan terakhir ialah sisi admin, disini admin memiliki akses full dari menambahkan masakan, menghapus dan mengedit. ia juga memiliki peran sebagai konfirmator di dalam aplikasi ini.
1. Halaman Awal
   pasa halaman ini merupakan halaman selamat datang saat membuka aplikasi dan halaman ini menyediakan menu-menu untuk user agar mejelajahi lebih jauh ke dalam aplikasi tersebut, untuk tampilan bisa di lihat di gambar di bawah ini.

2. Halaman Memilih Daerah
   Pada halaman ini di mana user diminta untuk memilih daerah sesuai tempat dimana masakan tersebut berada menjadi tempat khas dari masakan tersebut. pada halaman ini terdapat menu masakan setiap daerah. pada gambar ini merupakan contoh masakan daerah di kalimantan barat, untuk ;ebih jelas bisa di liahat pada gambari ini.

3. Halaman Masakan
   Pada halaman ini terdapat beberapa masakan yang terdapat di setiap katagori anda tinggal melihat lebih lanjut atau read more untuk mengetahui detail dari masakan tersebut. untuk lebih jelasnya bisa dilihat digambar.

4. Halaman Detail Masakan
  Pada halaman ini merupakan detail dari halaman masakan yang di  pilih di menu masakan, disini terdapat gambar masakan bumbu masakan yang ada pada masakan yang di pilih, dan juga media msakan khas yang ada pada masakan tersebut. untuk lebih detail bisa di lihat digambar.

dari contoh-contoh tampiilan di atas masih banyak terdapat tampilan lain. seperti tampilan form registrasi untuk menjadi kontributor, menu login kontributor setelah diterima oleh admin saat mendaftar menjadi kontributor. lalu form memasukan masakan yang kontributor ketahui dan juga terakhir sisi admin yang mana di sisi ini admin memiliki hak penuh untuk mengaksi dan menkonfirmasi permintaan kontributor.
untuk lebih jelas anda bisa hubungi blog ini atau email ke blog ini. dan juga kami menyediakan jasa pembuatan website yang berada di kota pontianak. anda bisa bisa hubungi :
WA/SMS : 082255535084
FB : https://www.facebook.com/jokosusanto.phanback
terimakasih sudah mengunjungi blog ini, terus ikuti tulisan-tulisan lainnya.

ads

Ditulis Oleh : joeco3l Hari: March 28, 2017 Kategori:

0 komentar:

Post a Comment